Home » Umum » Makanan yang Bisa Dicoba untuk Cegah Stroke

Makanan yang Bisa Dicoba untuk Cegah Stroke

Inspiration

Penayangan

Flag Counter

Kalender

October 2017
M T W T F S S
« Nov   Nov »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Statistik Penyangan

  • 5,924 hits

Good Luck Semuanya !

Semoga Bisa Membantu !

https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

<script>

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({

google_ad_client: “ca-pub-5744961943836514”,

enable_page_level_ads: true

});

</s cript>

Ilustrasi (okezone)

BANYAK hal yang menjadi faktor pemicu timbulnya gejala stroke, salah satunya pola makan. Istilah “Anda adalah apa yang Anda makan” memang sangat berpengaruh pada diri seseorang.

Setidaknya ada beberapa tanda gejala dini datangnya stroke. Dikatakan dr. Lily S. Sulustyowati, gejala stroke terjadi karena beberapa hal antara lain pola hidup yang tidak benar, pola makan yang tidak diatur sehingga timbul gangguan yang membuat tubuh tidak seimbang. Pola makan jadi satu hal yang sangat memberikan pengaruh besar.

“Awalnya karena tidak ada keseimbangan hidup. Hidup harus seimbang fisik, psikologis, sosial, spiritual. Pola makan saja misalnya bisa memberikan dampak yang sangat besar terkait timbulnya gejala stroke,” kata perempuan ramah yang akrab disapa dr. Lily ini saat konferensi pers Perayaan Hari Stroke Sedunia yang digelar di Jakarta.

Bagaimana faktor makanan bisa menjadi salah satu pemicu utama, dr. Lily menyarankan untuk mengurangi bahkan menghentikan konsumsi junk food. Selain itu pastikan makanan yang disantap terdiri dari berbagai macam atau dikenal dengan istilah food combining.

“Makan enggak boleh hanya 1 macam saja, harus bervariasi. Tubuh bukan hanya butuh vitamin dan mineral tapi juga membutuhkan protein yang bisa didapatkan dari konsumsi daging, ikan atau ayam,” kata dr. Lily.

Lebih lanjut, dr. Lily juga mengatakan konsumsi sayuran dan buah memang bagus untuk kesehatan tetapi tergantung jumlah porsinya.

“Jangan makan sayur itu asal di piring ada hijau-hijaunya lalu bilang, Saya sudah makan sayur kok. Idealnya sehari itu perlu konsumsi 4 sampai 5 porsi sayur dan buah,” lanjutnya dikutip dari okezone.

Sebagai takaran yang bisa digunakan, dr. Lily menyarankan menggunakan rumus Piring Makanku yang terdiri dari 50 persen buah dan sayur, 25 persen karbohidrat dan 25 persen protein. Dengan takaran ini konsumsi kebutuhan nutrisi diharapkan bisa terpenuhi setiap harinya. Tapi jangan lupa juga harus diiringi dengan aktifitas fisik seperti olahraga dan berkegiatan di luar ruangan. (aci).

Sumber : Harian Singgalang.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: